Wednesday 29 August 2007

Visi dan Misi

Visi :

Visi kami adalah membantu Pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk mewujudkan pendidikan gratis / cuma-cuma bagi seluruh warga negara Indonesia tanpa memandang perbedaan suku bangsa, agama, ras, asal-usul, dan golongan.
Yang dimaksud dengan pendidikan adalah pendidikan formal bagi Mahasiswa S-1 yang berkuliah di wilayah NKRI (Khusus yang berdomisili di Wilayah Jawa Timur)

Kami juga yakin bahwa saat ini masih banyak pelajar dan mahasiswa Indonesia yang kekurangan dana untuk meneruskan sekolah / kuliahnya. Kami juga yakin bahwa saat ini masih banyak anak-anak usia sekolah yang tidak bersekolah karena tingkat ekonomi orang tua yang tidak memungkinkan mereka untuk bersekolah sekalipun di negeri sendiri.

Kami memahami bahwa kondisi keuangan Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini masih belum memadai untuk mencakup seluruh warga negara Indonesia untuk menerima pendidikan S-1 secara gratis.

Kami yakin dan berharap bahwa dengan beasiswa Sulistio Widodo kami setidaknya dapat membantu tugas, fungsi, dan kewajiban pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami yakin dan berharap bahwa dengan beasiswa sulistio widodo dapat menambah jumlah manusia Indonesia yang cerdas dan berpengetahuan dan loyal kepada bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia, yang pada akhirnya akan mengangkat harkat dan martabat bangsa dan negara Indonesia di negeri sendiri maupun di dunia Internasional.

Dalam jangka panjang, kami berkeinginan untuk mendirikan Sulistio Widodo People University, yaitu universitas yang memberikan kesempatan bagi warga negara Indonesia untuk berkuliah tanpa biaya dan tarikan sumbangan apapun (100% gratis).

Misi :
Misi kami adalah memberikan bantuan dana berupa pembayaran SPP selama satu tahun ajaran penuh kepada mahasiswa sampai dengan tingkat S-1 yang memenuhi kriteria dan lolos dari seleksi kami.
Untuk sementara ini kami memberikan beasiswa secara berkala, setahun sekali dalam satu tahun ajaran.

Peserta yang pernah menerima beasiswa berhak mengajukan kembali untuk tahun berikutnya atau memilih untuk menerima beasiswa dari pihak lain.
Karena beasiswa kami adalah berupa pembayaran SPP, maka kami tidak menyebutkan berapa dana yang kami berikan kepada setiap penerima, karena jumlah tersebut relatif dalam arti tergantung pada berapa SPP yang ditetapkan oleh masing-masing sekolah.

Labels: